Penyakit Hepertensi Dan Pengobatannya

woo tekh makassar
Penyakit Hepertensi Dan PengobatannyaHepertensi atau lebih dikenal dengan penyakit tekanan darah tinggi adalah keadaan dimana pada saat tenang sistolik/diastolik mencapai >140/90mmHg, biasa ditandai dengan ketidakseimbangan metabolisme lemak dan gula, perubahan pada kemampuan organ tubuh seperti jantung, otak, ginjal dan retina, sehingga menimbulkan penyakit yang menyeluruh pada organ tubuh. persentase penderita hipertensi selalu meningkat, 10 tahun terakhir ini telah meningkat sebesar 25%, tiap tahun bertambah jutaan penderita hipertensi.
 
 
Jenis Tekanan Darah Sistolik (mmHg) Diastolik (mmHg)
Normal <120 <80
Pre-hipertensi 120-140 80-90
Hipertensi stadium 1 140-160 90-100
Hipertensi stadium 2 160-180 100-110
Hipertensi stadium 3 >180 >110
 
Beberapa tahun belakang ini, muncul lagi faktor penyebab hipertensi yang baru :

1. Faktor Keturunan
Hipertensi berkaitan dengan faktor keturunan, orang-tua yang hipertensi, anak juga mudah terkena hipertensi.
secara umum, lebih dari setengah penderita dikarekan faktor keturunan, selebihnya yang kurang dari setengah dikarenakan faktor lingkungan.

2. Faktor Usia
penelitian menunjukkan bahwa seraya usia seseorang bertambah, tekanan darah pun akan meningkat. namun anda dapat mengendalikan agar jangan melewati batas atas yang normal.

3. Garam
Garam dapat meningkatkan tekanan darah dengan cepat pada beberapa orang, khususnya bagi penderita diabetes, penderita hipertensi ringan, orang dengan usia tua.

4. Faktor Kurang Kalsium
Seorang profesor dari university of oregon telah bertahun-tahun melakukan penelitian terhadap hipertensi, mendapati bahwa kandungan kalsium pada darah penderita hipertensi jauh lebih rendah dari orang normal. faktor utama yaitu kekurangan 4 macam gizi: kalsium, potasium, vitamin A, vitamin C; pada pola makan penderita hipertensi, rata-rata 4 macam gizi tersebut tidak memenuhi, terutama kekurangan kalsium yang paling jelas.

5. Kolesterol
Kandungan lemak yang berlebih dalam darah anda, dapat menyebabkan timbunan kolesterol pada dinding pembuluh darah. hal ini dapat membuat pembuluh darah menyempit dan akibatnya tekanan darah akan meningkat.

Gejala Hipertensi :

.Sakit Kepala : kebanyakan sakit pada belakang kepala, kadang disertai mual, perasaan ingin muntah.
.Vertigo : umumnya pada wanita, kemungkinan kambuh pada saat jongkok atau berdiri tiba-tiba.
.Telinga Berdengung : kedua telinga berdengung, berkelanjutan agak lama
.Detak Jantung tidak stabil dan nafas pendek : hipertensi dapat menyebabkan penebalan otot jantung, jantung membesar, otot jantung tersumbat, fungsi jantung tidak maksimal, inilah yang menyebabkan detak jantung tidak stabil dan nafas pendek.
.Susah Tidur : sering susah tidur, bangun awal, mudah mimpi buruk, mudah terbangun.
.Alat Gerak Tubuh mati rasa/kebal : sering dijumpi mati rasa/kebal pada jari tangan, jari kaki atau kulit terasa kesemutan, jari kaki kaku. bagian tubuh lain juga mungkin bisa mati rasa/kebal, bahkan bisa stroke (lumpuh sebelah badan).

Pencegahan dan Pengobatan :

1. Makan makanan yang seimbang : batasi asupan garam, kurangi makan minyak hewani, kurangi minum kopi, kurangi konsumsi sop/kuah daging, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung potassium, kalsium, natrium seperti: kacang, terong, pisang, kedelai, susu, susu fermentasi.
2. Olahraga yang cukup : olahraga dapat memperlancar sirkulasi darah, menurunkan kolesterol.
3. Berhenti merokok dan batasi alkohol : setelah mengisap sebatang rokok, detak jantung meningkat 5-20 bpm, sistolik bertambah 10-25 mmHg. Alkohol pekat dapat mengakibatkan pengerasan pembuluh arteri, memperparah hipertensi.

Adapun produk herbal dari woo tekh yang dipakai :

> Fish Oil 2×2
> Garlic Oil 2×2
> Adult Calcium 2×2
> Vitamin C 2×2
> Teh Pingle 2×1 sachet

Untuk info lebih lanjut tentang produk dan bisnis woo tekh silahkan hubungi no hp 081241774299 ( CALL / SMS ) atas nama sarah.
kami siap membantu.

Demikian artikel singkat Tentang Penyakit Hepertensi Dan Pengobatannya.
Semoga bermanfaat.

Add a Comment

error: Content is protected !!