Cara Menghilangkan Komedo Hitam Ataupun Putih

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo

Semua orang di sekitar Anda tampaknya memiliki kulit wajah yg sempurna sehingga kalian mencari artkel Cara Menghilangkan Komedo. Ini di karenakan Anda memiliki zona T yang dihiasi dengan komedo putih atau komedo hitam.

Anda melihat ke cermin, melihat semua bintik atau komedo hitam, dan bertanya Mengapa wajah saya? Coba tebak apa. baca terus artikel ini Cara Menghilangkan Komedo.

Bukan hanya kamu yang mungkin merasa seperti itu Tapi hampir semua orang mendapat komedo di beberapa titik wajah. Itu karena komedo adalah hasil alami, proses sehat yang terjadi di kulit semua orang.

Baca juga : Vitamin Ginkgo Biloba Woo Tekh

Tapi sebelum Anda khawatir tentang bagaimana menyingkirkan komedo atau Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, sangat penting untuk mengetahui lebih banyak tentang apa yang menyebabkan komedo.

Apa itu komedo?

Sebelum mengetahui Cara Menghilangkan Komedo , dua fakta yang sangat sederhana ini akan membantu Anda memahami komedo apa dan mengapa dan hampir tidak mungkin komedo ini dapat dihindari.

Pertama : Anda memiliki sekitar Lima Juta bulu rambut di tubuh Anda, termasuk ratusan ribu di wajah Anda.

Kedua : Sebuah komedo adalah pori-pori rambut yang terpasang.

Masing-masing dari Lima Juta pori-pori mengandung satu rambut dan kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak sebum untuk membantu kulit Anda tetap lembut. Saat kulit Anda menumpahkan sel kulit mati, mereka masuk ke dalam pori-pori, bercampur dengan minyak dan membentuk steker yang mendorong ke permukaan dan membentuk benjolan yang disebut komedo.

Jika kulit di atas benjolan tetap utuh, komedo disebut komedo putih. Tapi saat kulit di sekitar benjolan terbuka, udara masuk. Itu menyebabkan minyak sebum mengoksidasi dan mengubah warna hitam (atau kadang kekuningan) berwarna di sebut komedo hitam.

Selain zona T atau wajah dan dagu, komedo bisa muncul di bagian belakang, leher dada, lengan dan bahu.

Meskipun komedo terlihat seperti noda kotoran yang menempel di kulit, Anda sekarang mengerti bahwa komedo tidak ada hubungannya dengan kulit Anda yang kotor kan.

Cara Menghilangkan Komedo

Komedo menyukai kulit para remaja. Ini alasannya :

Jika Anda mengalami masa pubertas, Anda adalah pilihan bagus untuk munculnya komedo. Itu karena selama masa remaja tubuh Anda menghasilkan lonjakan hormon yang signifikan, dan hormon ini pada gilirannya merangsang kelenjar minyak kulit Anda.

Ini seratus persen normal dan berarti tubuh Anda berperilaku bagaimana seharusnya berperilaku. Tetapi komodo maupun komedo hitam merupakan efek samping yang disayangkan.

Lihat lagi. Bahwa komedo mungkin bukan efek samping!

Sebelum lanjut Cara Menghilangkan Komedo, Mari kita fokus sebentar di ujung hidung.

Sebagian besar dari kita, saat kita melihat dari dekat, melihat titik-titik kecil di hidung kita yang menyerupai komedo. Bintik-bintik yang sama kadang terlihat di area dagu tepat di bawah bibir bawah.

Jika Anda menerapkan Cara Menghilangkan Komedo yang anda anggap sebagai komedo dan tidak melihat adanya perubahan, itu mungkin karena mereka sama sekali bukan komedo.

Titik-titik gelap yang Anda lihat disebut filamen atau kelenjar sebaceos, formasi seperti rambut alami yang menyalurkan aliran minyak di sepanjang lapisan pori-pori Anda. Titik-titik gelap yang Anda lihat hanyalah tip fiamen yang melapisi pori-pori Anda.

Setiap hidung orang dewasa memiliki filamen sbaceous dan bukan bentuk jerawat. Jadi merawat mereka dengan ‘obat jerawat’ tidak akan melakukan apa pun untuk membersihkannya.

Jika Anda melihat titik-titik hitam di wajah Anda, terutama di zona T atau di wajah dan di dagu, berikut adalah beberapa tip untuk mengidentifikasi apakah itu komedo atau fiamen sebaous :

  1. Komedo tidak begitu umum seperti filmen sebacous. Jika titik-titik itu membentuk pola yang cukup acak, itu mungkin filamen sebaceous. Komedo cenderung menjadi erupsi soliter.
  2. Sebuah komedo biasanya lebih besar dan lebih gelap dari filanen sebacous yang biasanya lebih abu-abu dari pada komedo hitam.
  3. Komedo sering memiliki plek yang diangkat di sekitar plak yang terpasang tapi filmen sebaceus biasanya terasa halus saat disentuh.

Penyebab lain munculnya komedo.

Sementara sebagian besar penyebab komedo adalah hasil fungsi alami yang terjadi di kulit dan tubuh Anda, ada beberapa faktor tambahan. Mengetahui hal Penyebab munculnya komedo ini dapat membantu Anda meminimalkan tumbuhnya jerawat.

Sebagai contoh :

Jika kulit Anda tidak dibersihkan dengan benar, sel kulit mati bisa menumpuk di pori-pori. Pori-pori Anda menjadi tersumbat dan sumbat menyebabkan penumpukan minyak.

Jika Anda menggunakan kosmetik berbasis minyak atau pelembab, mereka juga dapat merangsang pengembangan komedo. Bicaralah dengan dokter Anda tentang kosmetik yang akan berfungsi paling baik untuk kulit Anda. Selain itu, saat memilih kosmetik, selalu cari produk yang aman.

Jika ada banyak polusi, kelembaban dan lemak di zona T Anda (misalnya, jika Anda bekerja di dapur di dekat alat penggoreng dalam), kondisi ini juga dapat meningkatkan tumbuhya komedo dan jerawat.

Satu hal lagi yang perlu diingat tentang apa itu komedo :

Banyak orang bertanya-tanya mengapa mereka masih mendapatkan komedo meski mereka menggosok daerah yang terkena. Kenyataannya adalah kulit Anda seharusnya berminyak secara alami.

Menggosok secara berlebihan atau mengelupas kulit yang keras dapat menggosok minyak yang diharapkan kulit Anda berada di sana. Jadi kulitnya berkata, Hei, saya menghasilkan semua minyak ini dan saya masih kering. Saya lebih baik menghasilkan minyak ekstra. He

Itu masalah besar karena hal terakhir yang Anda butuhkan adalah agar kulit Anda menghasilkan lebih banyak minyak dari pada harus tetap lembut. Itu hanya akan menciptakan lingkungan di mana komedo bisa berkembang. Jadi bersihkan kulit Anda secara menyeluruh tapi lembut untuk meminimalkan peluang Anda membentuk komedo.

Kalau sudah paham tentang apa itu komedo, mari kita terapkan 9 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami :

1. Biasakan anda selalu bergaya hidup sehat dan anda usahakan untuk cukup gizi.
Cara Menghilangkan Komedo pertama – Gaya hidup sehat sangat penting sekali untuk di terapkan dalam keseharian, karena apa ? karena ternyata hidup sehat bisa mengurangi jumlah komedo di wajah anda yang tampan dan cantik itu. Jadi, berusahalah untuk selalu hidup sehat. Gizi yang cukup ternyata mampu mengurangi komedo juga. Kesimpulannya hiduplah sehat dan cukupkan gizi, istirahatlah yang cukup dan perhatikan asupan gizi anda.

2. Es Batu.
Es batu ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo ? percayalah, es batu ternyata tidak hanya digunakan untuk membuat es jeruk, es teh dan minuman lainnya ya hehe. Iya, ternyata es batu selain fungsinya juga bisa menurunkan suhu yang panas alias menyegarkan, ternyata bisa juga untuk mengatasi komedo. Lho bagaimana caranya ? caranya, anda cukup mengusapkan es batu di sekitar area wajah anda yang berkomedo, usapkan kira-kira 10 menit sudah cukup. Silahkan segera dipraktekkan. Tunggu apalagi ?

3. Putih telur.
Telur ternyata banyak fungsinya juga ya, selain sangat digemari sebagai lauk ketika kita makan, untuk bahan pokok pembuatan berbagai macam makanan dan berbagai macam fungsi lainnya, ternyata telur bisa juga digunakan untuk mengatasi komedo yang mengganggu. Dalam hal ini, putih telurnya saja yang digunakan untuk mengatasi komedo. Caranya adalah, anda tinggal mencampurkan putih telur dengan 1 sendok teh madu. Setelah anda yakin sudah benar-benar tercampur merata, saatnya anda usapkan campuran putih telur dan teh madu tadi ke wajah anda masing-masing. Setelah itu, anda tunggu saja sampai benar-benar kering. Dan langkah terakhir adalah anda bilas wajah anda dengan air hangat. Untuk cara ini, sebaiknya anda terapkan / lakukan sebelum anda beranjak tidur.

4. Kulit Jeruk.
Jeruk selain segar untuk dimakan, ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi komedo juga lho. Caranya seperti apa ? gampang kok, caranya adalah anda tinggal menambahkan sedikit air ke kulit jeruk tadi, setelah itu, anda tempelkan saja di bagian wajah anda yang berkomedo dengan durasi penempelan adalah satu malam penuh.

5. Jagalah kebersihan wajah anda.
Komedo akan sangat mudah sekali muncul di wajah anda, jika wajah anda kotor dan berminyak. Jadi, rajinlah merawat wajah anda agar senantiasa bersih. Untuk mengatasi wajah yang berminyak, pergunakanlah produk pembersih wajah yang cocok untuk kulit berminyak yang ampuh mengurangi kadar minyak di wajah anda. Silahkan cari dan dipilih sendiri produk pembersih wajahnya.

Recomendasi Pakai ini Scrub Gel Pembersih Kulit Mati

6. Lidah buaya.
Komedo ternyata bisa juga diatasi dengan lidah buaya. Bagaimana caranya ? jadi anda tinggal mematahkan batang lidah buayanya, setelah itu anda cukup mengoleskan lendir yang ada pada batang lidah buaya tadi ke bagian wajah anda yang berkomedo. Mudah kan? jadi tunggu apalagi ? silahkan dipraktekkan secepatnya !

7. Air putih.
Cara Menghilangkan Komedo dengan air putih memang ampuh dan banyak sekali manfaatnya. Usahakan anda selalu kontinyu untuk meminum air putih dalam jumlah yang banyak ( minimal 8 gelas sehari kan ?).

Tidak ada salahnya kan jika anda minum air putih lebih dari 8 gelas dalam sehari ? justru lebih banyak lebih bagus. Rasakan perbedaanya setelah anda banyak minum air putih dan sebelum anda banyak minum air putih.

Air putih mampu melancarkan pencernaan anda dan membuat wajah anda yang cantik dan tampan itu menjadi lebih bersih dan halus. Segera terapkan dalam keseharian anda, tunggu apalagi.

8. Facial secara teratur.
Cara terakhir Cara Menghilangkan Komedo namun bisa dikatakan cara paling ampuh untuk mengatasi komedo. Silahkan anda usahakan melakukan facial secara teratur dan berkala. Facial akan membuat wajah anda tetap sehat dan segar selalu. Jadi, segera saja terapkan pada diri anda masing-masing.

9. Jika ke 8 cara menghilangkan komedo di atas Anda anggap susah menjalankannya silahkan coba ini Produk Terbaru Woo Tekh Whitening Freckle Cream yang satu ini.

Whitening Freckle Cream
Whitening Freckle Cream

Semoga artikel Cara Menghilangkan Komedo ini bermanfaat.

Jika berkenan, Silahkan di share biar lebih bermanfaat. Asal jangan di copy paste ya..,

Add a Comment